Tanaman Giok

Tanaman giok adalah succulents yang memiliki daun bulat atau berbentuk hati. Dalam feng shui, tanaman ini dianggap sebagai simbol keberuntungan dan akan membuat pemiliknya beruntung secara finansial karena daunnya yang menyerupai uang koin.

Selain hadiah bisnis, tanaman ini juga bisa diberikan sebagai hadiah pindah rumah, hadiah ulang tahun, pernikahan, hari jadi, dan acara lainnya sebagai doa agar orang tersebut selalu beruntung. Menurut fengshui, tanaman giok bias mendatangkan keberuntungan jika diletakkan dengan benar. Di mana sebaiknya tanaman giok harus diletakkan menurut feng shui? Ada beberapa tempat utama di mana kamu dapat meletakkan tanaman giok milikmu. Arah optimal adalah di sisi tenggara rumah, karena ini adalah sektor kekayaan.

Namun, kamu juga dapat mengatur tanaman di sektor timur rumah, bisnis, atau kantor untuk menghasilkan keberuntungan kesehatan. Untuk peletakannya, kamu bisa menaruh tanaman giok di beberapa tempat berikut ini. Di atas meja Di samping mesin kasir, diyakini dapat meningkatkan kekayaan bisnis Di pintu masuk toko atau bisnis lain, seperti restoran atau toko perhiasan untuk memastikan bisnis yang sukses dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan Diletakkan di kantor atau rumah baik di sudut tenggara ruangan atau sudut tenggara meja Meja ruang makan, terutama jika dipantulkan di cermin untuk menambah kelimpahan Di sisi tenggara rumah, kecuali kamar tidur. Tanaman ini tidak direkomendasikan di kamar tidur. Jika kesehatan perlu ditingkatkan, pilih tanaman giok yang sehat untuk menempati sektor timur rumah Hindari tanaman giok di kamar mandi karena ini adalah simbol kekayaan dan kamu tidak ingin kekayaan terbuang percuma dengan air limbah Tanaman giok dapat dipasang di area serambi rumah, tepat di dalam pintu depan. Di luar rumah di samping pintu depan.

Memilih dan merawat tanaman giok.

Untuk memilih tanaman giok yang sehat, cari batang yang kokoh dan daun hijau cerah. Kebanyakan tanaman giok memiliki kelenturan seperti karet pada batangnya. Hindari tanaman berkaki panjang tanpa batang yang kokoh di tengah. Dengan demikian, kamu telah memilih tanaman yang secara simbolis mewakili kekuatan dan dukungan. Setelah memilih yang terbaik dan membelinya, sekarang saatnya kamu merawat tanaman keberuntunganmu.
Tanaman giok memiliki persyaratan perawatan khusus untuk memastikannya tetap sehat, antara lain sebagai berikut. Jangan pernah menyirami tanaman secara berlebihan. Sukulen dirancang untuk kondisi kekeringan, jadi sedikit air akan sangat membantu. Menurut guru feng shui, Lillian Too, kamu tidak boleh membiarkan tanaman giok tumbuh lebih tinggi dari 90 cm. Tanaman akan membutuhkan lebih sedikit air di musim dingin daripada selama musim tanam di musim semi dan musim panas. Tempatkan tanaman agar menerima sinar matahari langsung di siang hari. Berhati-hatilah agar tidak membuat daun jade terbakar karena memberikan terlalu banyak sinar matahari langsung.

Cahaya yang terlalu sedikit menyebabkan daun menjadi hijau pucat sedangkan terlalu banyak sinar matahari akan membuat daun menjadi merah. Pupuk tanaman sekali atau dua kali sebulan selama musim semi dan musim panas. Jika tanaman tidak bercabang, kamu dapat memangkasnya untuk mendorong cabang baru tumbuh dari batangnya. Tanaman giok sintetis Jika kamu tinggal di rumah atau apartemen yang tidak memberikan pencahayaan yang memadai untuk tanaman giok yang sehat, kamu dapat menggunakan tanaman sintetis untuk mendapatkan manfaat yang sama. Gagasan bahwa tanaman buatan menarik energi negatif adalah mitos. Satu-satunya jenis “tumbuhan” mati yang harus dihindari adalah tumbuhan yang dikeringkan, seperti karangan bunga, herba kering atau tumbuhan kering lainnya karena tumbuhan tersebut sudah mati. Energi yang tidak menguntungkan dari tanaman mati memang akan menarik energi chi negative.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *